Curhat Ah…

30 04 2011

Aduh, asline opo’o seh ambek awakku? Mosok sik kekecengen ae? Sik koyok arek cilik terus aa? La aku lo wes kate umur 26 saiki.. mosok sik ketok cilik aee?? La lek diomongi pendek, ora iii, dukurku lo 155, lak rata2 air a (#halah rata2 air jare), beratku yo wes gag underweight loo (wes 43 kg, lak nayamul seh?)

La masalahe ilooo, mosok wingi aku jejer ambek arek wedok ndik bis pas helum nang mBatu. Areke jilbaban, ndik motoku ketok lah lek arek iku sik kuliah, mungkin semester rodok2 dukur wesan. La kan omong2an aaa.. eh areke nyeluk aku dak dek dak dek aeee… Tak jarno ae seh, trus moro suwe2 areke takok

arek iku: La kamu ngapain ke Malang, Dik?
aku: Kerja
arek iku: Oo udah kerja, lulus SMA ini langsung kerja?
aku: [jreng jreng] Hehe enggak, udah lulus kuliah
arek iku: [mendadak kaget] Loh? udah lulus kuliah? Berarti udah selesai S1??
aku: iya
arek iku: lo berarti lak samean ndukurku Mbaaak
arek iku maneh: aku lo sik kuliah semester enam
aku: eheheheeee….

Jasik kah. La lek diitung-itung, semester enem berarti arek angkatan 2008 ya, kiro2 sak mono lah, berartiii.. lak sak podo Indra, adikku sing ngganteng dewe iku! Wiiiik jasik! Opo onok sing salah ambek raiku? Keimuten? Huwek, aku ngoco2 dewe pas tutuk omah yo gag seimut iku deh ah, ayu seh ancen, tapi gag imut nemen ah. Mosok gaya klambiku sing hidup jeans kaos dan sneakers iki? Ah, yo gag mesti seh.. biasa ae kok, akeh sing gayane yo ngene sisan. Aduh, moro gara2 suaraku sing cempreng? Halah, mboh maneh seh.

Duduk… duduk aku gag bersyukur lek dikiro enom terus, tapi aku penasaran ae la lapo e kok iso2e arek sing nisorku limang taun iku dalam sekali pandang langsung isok menyimpulkan aku iki pantas diceluk “Adik”. Lahdalah… ah babah wes, wes rodok lego kok nggacor ndik kene.. Yo wes wes, aku ancen imut, bah wes. Gag oleh njae yaaa :P??

Advertisements




Bom Cirebon, Bom Geje

15 04 2011

Sepertinya bom lagi musim. Setelah bom buku, sekarang ada bom bunuh diri. Dan yang miris, bom bunuh diri ini dilakuin di tempat ibadah.

Entah apa yang ada di pikiran si pelakunya, yang pasti, bom bunuh diri itu pantas dikecam. Bayangkan saja, si pelaku datang ke Masjid At-Taqwa yang berada di lingkungan Mapolres Cirebon Kota, Jawa Barat, Jumat (15 April) siang tadi. Bukannya berniat mau Sholat Jumat, eh eh, ternyata ada bom yang dililitkan di perutnya.

Saat jemaah yang sebagian besar polisi sudah berkumpul di masjid menantikan tibanya waktu sholat, salah seorang jemaah lalu berdiri, berteriak “Allahu Akbar!!”, dan duar! meledak…

Read the rest of this entry »





Terus…

6 11 2010

Mesti wes
Trus gimana
Harus ya’apa
Mosok ngene?
Gak gitu ae a?
La terus???

Once I tweeted, “Waiting for Godot.” One of my friends replied it, “What is Godot for you?.” And I said, “Something that is never certain.” But then he replied, “Godot always comes to me.” I asked, “How come he always come? Does he never come?” He answered proudly, “My life is never a certainty.” And I said, “Ah yea.. you damn rite pal.”

And once I said to my big bro, “My life is always a chaos.” And he answered, “You are not as random as you think.”





Terbangun di Era 40-an

20 10 2010

Di malam hari saat udah mulai ngantuk dan butuh penyegaran agar tetep melek, Mas B nonton siaran TV yang menceritakan soal sejarah Indonesia di jaman 40-50an. Lengkap dengan pemutaran video jaman dulu yang kuning hitam itu..

Dan tiba-tiba Mas F menyeletuk, “Bayangno lek awakmu engkok turu trus tangi moro-moro ndik jaman semene!” (Bayangkan kalo kamu nanti tidur trus bangun tiba-tiba ada di jaman itu!”

Saat pertanyaan itu diarahkan pada saya, langsung saya megap-megap. Bayangan saya adalah “O such a hell! That was war era, Dude!” And I hate war!!

Dan pikiran saya pun langsung menghasilkan imaji-imaji di mana saya harus bangun tidur dengan perasaan takut, nggak aman, tertekan, dan terancam. Setiap hari musik yang kita dengar adalah dentuman meriam, kokangan pistol, suara muntahan bedil. Setiap hari disuguhi drama kematian orang di sana sini yang sayangnya bukan drama, tapi kenyataan. Ouch!

Read the rest of this entry »





Rimba S, Saya Kembali

29 08 2010

Dan saya kemudian masuk ke dalam rimba S
setelah lari dari rawa T.
Dan saya merasa senang, bebas, mantap.
Di sinilah saya bisa berkelana lepas.

Ringan kaki saya menjelajah rimba S.
Daun-daun, pohon, akar, semak belukar,
kunang-kunang, peri pohon, singa, harimau, kuna nil,
rusa, badak, simpanse, kancil, buaya, dan kodok.
Kami semua satu jiwa.

Udara, angin, matahari, buah semua tersedia.
Saya hanya perlu menjaganya dan mereka akan ada buat saya.
Tak ada rasa takut, cemas, dan tak percaya
karena kami semua satu jiwa.

Read the rest of this entry »





#solitude Buat Saya

7 08 2010

Mas kantor yang duduknya di sebelah saya, sebut sama Mas Fajar (emang Fajar sih namanya tapi biasanya orangĀ² manggilnya Mesum :P) punya mainan di Twitter. Namanya #battleofgods. Waktu saya tanya, apa itu #battleofgods, dia bilang seperti mainan #cupcake punyanya Ndoro Kakung.

Karena saya juga masih abu-abu soal #cupcake Ndoro Kakung jadi saya nanya lagi. Dan dia menjelaskan bla-bla-bla-bla… dan begitu dan begini sehingga selanjutnya saya pun juga pengen ikut mainan kayak gitu.

Dan setelah memikirkan beberapa kata yang sepertinya nggak masuk, akhirnya malah saya ketemu sebuah kata yang tak terpikirkan sebelumnya. “SOLITUDE.”

Jadi darimana saya dapat kata itu? Tidak lain dan tidak bukan ya dari Twitter itu sendiri.

Read the rest of this entry »





Tower

6 07 2010

it consumed me..
made me go deeper in my own world.. without no one..
when i finished it i
realized that i got nothing except

…alone…

trying to get up
trying to make up
trying to intertwine

…around…

like to be alone but never want to be lonely
need to be alone but never want to be left alone
lost but knowing the way

…just need a tower…

Note: Draft yang dibuat pada tanggal 3 Juli 2010 pukul 2.18 am. Saat perasaan lagi galau dan gundah, di mana bahasa kerennya sekarang ABABIL alias Abege Labil.. But hey wait! aku bukan abegeh gituh loh! Yah, dan akhirnya baru bisa diposting sekarang..