A Piece of Paradise in Malang

24 05 2011

Everybody knows Bali. Who knows since when. It’s beautiful, that might be the reason they call it The Island of God. It’s so popular, it even better known than the country it belongs, Indonesia. But, damn!, I’ve never been there yet! I haven’t got a chance to see its beauty. I’m dying to go there. But somehow my craving of Bali somewhat unintentionally satisfied when i came to a place called Ubud Hotel & Villas.

So the story took place when I was still working in KapanLagi.com™, sometimes in the beginning of November 2010. One of my favorite indie band, Efek Rumah Kaca, had a concert in Malang, a gig in SMA 8. Fortunately, they had got a chance to come to KL office and made some interview. When they had to get back to their hotel, me and some friends joined them. And Ubud Hotel & Villas was their hotel.

What a place was Ubud Hotel & Villas! I felt like i was already in Bali, but still in the center of Malang.

The place was cool, airy, and we were already greeted with typical Balinese atmosphere even since we stepped on the gate. There were some shady trees here and there made the air became so cool. Moreover, the views of green rice fields in west side plus a gurgling stream of the water in the pool next to the room really made my day!

I also had a chance to see the room where ERK‘s member stayed. Felt very comfortable. Above all, the windows and the doors looked so Bali! It’s great for a photoshot spot.

My favorit spot was its hall. It’s a kind of a wide open space with roof, half walled in two sides, and some pillars. Completed with a comfortable wooden seat and a set of gamelan (and it could be played freely!). From this wooden seat, we could see those beautiful green rice field. Cool!

Sitting on a wooden chair, gentle breeze, cool green scenery, and the hypnotic sounds of gamelan, sound so perfect to make all my troubles away. Surely, I just wanted to sleep with that comfy scene!

Just see some of my photos there here 🙂

Find Ubud Hotel & Villas here:
Jl. Bendungan Sigura-gura Barat 6 Malang
East Java – Indonesia
Phone: 0341-57 1313, Fax: 0341-57 1113
Email: marketing@hotelubud-malang.com

The map:





Temukan Bali di Kota Malang!

11 05 2011

Yea yea, Bali memang udah terkenal ke mana-mana dari sejak jaman saya belum lahir dulu. Karena keindahannya pulau itu bahkan disebut Pulau Dewata. Saking terkenalnya juga, sampai-sampai lebih terkenal Bali itu sendiri daripada negaranya, negara saya tercinta, Indonesia. 😀 Tapi, damn! saya belum pernah ke Bali booo!!

Entah kenapa, tapi selalu saja nggak ada waktu yang tepat untuk liburan ke sana. Pas nganggur pas nggak punya duit, pas punya duit pas nggak nganggur, pas nganggur dan ada duit pas nggak ada teman, aaarrrghhh sebal deh!

Tapi, sumpah demi apa, my craving of Bali cukup terhibur pas secara tidak sengaja datang ke yang namanya Ubud Hotel & Villas.

Jadi ceritanya pas waktu itu saya masih kerja di KapanLagi.com™, sekitar awal November 2010. Waktu itu ada Efek Rumah Kaca yang mau konser di Malang, manggung di pensinya anak SMA 8 kalau nggak salah. Nah, mereka sempat mampir ke kantor KL. Setelah wawancara-wawancara sejenak, akhirnya mereka kudu balik ke tempat menginap di Malang dan saya ikut nganterin, dan di Ubud Hotel & Villas lah mereka menginap.

Dan betapa terkejutnya saya ketika melihat hotel yang pekat nuansa Bali (katanya yang udah ke Bali sih, saya kan belum :D) di tengah-tengah kota Malang.

Tempatnya keren, lapang, dari gerbang pun kita udah disambut dengan gapura khas Bali. Ada beberapa pohon rindang di sana sini yang bikin suasananya jadi sejuk. Apalagi, baru masuk kita udah disambut dengan pemandangan hijau sawah-sawah di sebelah barat. Ditambah gemericik cucuran air ke kolam yang ada di samping kamar, wah, mak nyus!

Saat itu sih saya sempet nginceng-nginceng alias melongok ke kamar-kamarnya, tempat orang-orang ERK nginep. Terasa amat nyaman buat ditiduri… nyamnyamnyam… Yang paling menyenangkan adalah pintu dan jendelanya yang Bali banget! Keren deh buat foto-foto, sumpah!

Nah, yang paling asyik ini adalah aulanya. Eh, apaan ya namanya, pokoknya ruang terbuka yang ada atapnya tapi gag ada dindingnya. Semacam aula gitu deh.

Ada aula itu, gede banget. Dilengkapi dengan tempat duduk kayu yang nyaman, terasa amat luas soalnya tanpa dinding, cuma pilar-pilar gitu. Cuma ada dinding setinggi perut orang dewasa di sebelah barat yang memisahkan kawasan hotel sama sawah-sawah di bawah. Dilengkapi lagi sama seperangkat gamelan yang bebas dimainkan.. Waaaah… feels like home banget hotelnya. Duduk di kursi kayu, dengan angin sepoi-sepoi, pemandangan hijau yang keren, dan suara gamelan yang menghipnotis, langsung deh saya terkantuk-kantuk, hilang semua penat, rasanya langsung pengen tidur ajaa. 😀

Beberapa foto saya di sana:

Nopek pas duduk2 di kursi kayu di aula

Sawah View di Ubud Hotel & Villas

Temen saya si Kapon lagi main Gamelan di aula

Beberapa penampakan Ubud Hotel & Villas.

Gerbang Ubud Hotel & Villas

Puri Agung Suite di waktu malam

Ya, buat yang pengen menikmati Bali dengan kesejukan kota Malang, Ubud Hotel & Villas bener-bener pilihan tepat. Lokasinya di Jl. Bendungan Sigura-gura Barat 6, Malang, Jawa Timur. Teleponnya 0341-57 1313, Fax: 0341-57 1113. Kalau pengen tahu lebih banyak, cek aja websitenya di sini: http://hotelubud-malang.com/ atau follow Twitternya di @ubudhotelmalang. Atau follow @regentz untuk dapetin penjelasan tentang Hotel langsung dari marketingnya, anaknya ganteng lho! 😀