I Hate Vegetables! I Have to Eat Fruits!

18 04 2011

Saya nggak suka sayur. Menurut saya, yang namanya sayur rasanya itu pait, bweh! Setiap kali liat sayur bawaannya kehilangan selera makan.

Nggak semua sih, saya masih suka makan bayam yang disayur seger, terong yang dipenyet sama sambel, wortel yang disop, kacang polong, kemangi yang jadi lalap sambel, ya itu deh.

Tapi ternyata semua itu nggak cukup. Bener, asupan serat saya kurang banget. Mana saya juga males maem buah-buahan.. hauft..😦 Jadi, karena saya nggak suka sayur, dan susah banget makan sayur, jadi saya mencoba memaksimalkan asupan serat dari buah deh.

Dan inilah beberapa buah kaya serat yang baik buat tubuh kita:

1. Semangka. Semangka mengandung serat 0,3 gram per 100 gram beratnya.
2. Apel Merah. Apel mengandung serat 2 gram per 100 gram beratnya.
3. Melon. Melon mengandung serat 0,7 gram per 100 gram beratnya.
4. Buah Naga. Buah naga mengandung serat 0,7 gram per 100 gram beratnya.
5. Belimbing. Belimbing mengandung serat 0,9 gram per 100 gram beratnya.
6. Pir Hijau. Pir hijau mengandung serat 2,3 gram per 100 gram beratnya.
7. Jambu Biji Merah. Jambu biji merah mengandung serat 7,3 gram per 100 gram beratnya.
8. Nanas. Nanas mengandung serat 1 gram per 100 gram beratnya.
9. Pepaya. Pepaya mengandung serat 1,3 gram per 100 gram beratnya.
10. Avokad Hijau. Avokad hijau mengandung serat 2,2 gram per 100 gram beratnya.
11. Mangga. Mangga mengandung serat 1,6 gram per 100 gram beratnya.
12. Leci. Leci mengandung serat 1,6 gram per 100 gram beratnya.
13. Lengkeng. Lengkeng mengandung serat 0,9 gram per 100 gram beratnya.
14. Pisang. Pisang mengandung serat 0,6 gram per 100 gram beratnya.
15. Tomat. Tomat mengandung serat 4,2 gram per 100 gram beratnya.


Actions

Information

2 responses

20 04 2011
indiana jivat

coba jus sayur yang sekarang banyak dijual di supermarket aja..
ada yang brokoli, wortel, bayem
enak lagi : 3

21 04 2011
nophindahoz

beneran enak yaa? baegla akan saya cobaaa ^^

Leave a Reply

