Toycamkuuu…

11 04 2011

Setelah pengen tok lamaaa…. akhirnya saya beli toycam juga. Kali ini saya beli Octopus, kamera mainan yang harganya muraaah😀

Toycam sendiri, sesuai namanya, adalah kamera mainan. Menurut Wikipedia, toycam adalah

simple, inexpensive film box cameras made almost entirely out of plastic, often including the lens. The term is misleading, since they are not merely ‘toys’ but are in fact capable of taking photographs. Many were made to be given away as novelties or prizes.

Jadi, menurut kata-kata saya sendiri, toycam adalah kamera mainan yang terbuat dari plastik tapi berkemampuan yang cukup mumpuni buat dipake foto-fotoan😀

Ada banyak jenis toycam, yang paling terkenal sih Lomo sama Holga (ya paling gag saya taunya cuma itu). Seperti Lomo, Octopus juga nama pabrikan. Octopus adalah jenis toycam yang pake media film 35mm.

Ada tiga jenis toycam Octopus:

1. Octopus Kuning (efek panorama)

♣ Camera Type : Panorama / normal 2 way 35mm camera
Film Format : Panoramic 13 x 36mm, Normal 24 x 36mm
♣ Lens : F28mm, F/ 8.0, Shooting range : 1m – seterusnya
♣ Shutter : Mechanical shutter
Shutter Speed : 1/125 sec.
Viewfinder : Reserve Galilean Type
♣ Dimensions : 39 x 68.5 x 106 mm.
♣ Tripod Socket

2. Octopus Biru

♥ Camera type : 35mm camera
♥ Film format : 24x36mm
♥ Lens : 35mm, f/11. Camera to subject distance : 1m-seterusnya
♥ Shutter : mechanical shutter
♥ Shutter speed : 1/100 sec
♥ Viewfinder : referse galilean type
Flash : built in flash
♥ Range of flash shooting : iso 100,200,400
♥ Power source : 1x AA size alkaline

3. Octopus Ungu

♣ Camera type : 35mm camera
♣ Film Format : 24 x 36mm
♣ Lens : 27mm, f/9.5 shooting range : 1m – seterusnya
♣ Shutter : mechanical shutter
♣ Shutter Speed : 1/100 sec.
♣ Viewfinder : Reverse Galilean type
♣ Dimensions : 35 x 62 x 115 mm

Dan yang ungu inilah yang jadi punya saya. Inilah penampakannyaa… belum sempet beli filmnya, jadi ya belum foto2an.. Kalo udah foto2an bakal saya posting di siniii.. hihihii sekalian pamer.

Octopus ungu diambil dengan kamera WhiteNophBerry😀

Eh, tertarik beli toycam? Tinggalin komen aja, saya ada temen yang jualan.😀


Actions

Information

7 responses

11 04 2011
nengbiker

*sisiran. siap jadi model*

11 04 2011
nophindahoz

Nyiiihihihiii… Beliin film dulu mbak eee ƪ(˘⌣˘)ʃ. #ngarep

13 04 2011
a.e.zen

pengen lomo…yg fisheye

13 04 2011
nophindahoz

harganya sekitar 500-800an gitu deh.. lek mau tak carikno :p

1 05 2011
digdayan

aq hobby poto2an juga, tapi gag duwe model,wkwwkwkkwkw

2 05 2011
nophindahoz

aku aku akuuu aku gelem dadi model ^^😛

2 05 2011
digdayanpambudhi

aq sek belajar poto macro dan objek yg lucu2 belum di uji cobakan dengan Wanita, hahahha ndredek paling aq moto model..

Leave a Reply

