Blind Spot

13 01 2011

As a very clumsy person, saya sering banget kehilangan barang. Lupa naruh kek, males balikin barang ke tempatnya, numpuk² barang seenaknya sampai akhirnya ketimpa barang lain dan terlupakan… ya gitu² deh..

Tapi, kalo misalkan saya lagi very need a stuff, biasanya saya agak² inget di mana saya pernah ‘melemparkannya.’ Meski clumsy, tapi ‘ikatan’ saya sama sebuah benda itu cukup erat, #halah apaan sih. Makanya, kalo misalnya kamar saya yang berantakan bak broken abandoned ship itu diberesin, saya suka marah² sendiri. Soalnya letak barang²nya jadi berubah and it drives me mad saat mencarinya.

Okay, dan kisah pun bermula saat kamar saya tercinta itu dibersihin ama emak dan bapak. Dan tentu saja, letak barang²nya jadi berubah! Lalu saat itu saya lagi butuh banget ama a stuff. Dan ketika saya cari² di tempat biasa saya melemparkannya, dia gag ada!! Oh tidak!! Ke mana tuh barang???

Dan segala penjuru kamar sudah saya obrak-abrik, hasilnya: NULL. Damn! Ke mana ya?

Emak ama bapak yang kutanyain juga bilang kayak pernah lihat tuh barang, tapi it just gone! Akhirnya, karena bete, saya pun urung memanfaatkan tuh barang, kapan² aja deh, karena biasanya kalo gag dicari tiba² ketemu sendiri.

And it’s INDEED true!!

Tiba² saja saya menemukannya di dalam wadah jaring² kuning saya. Padahal saya sudah mengobrak-abrik jaring² itu tadinya! Beneran! Lha kok bisa jadi tiba² ada dan terlihat dengan jelas seperti itu??

Maybe i’ve experienced blind spot phenomenon.

Apa itu?

A blind spot, also known as a scotoma, is an obscuration of the visual field. A particular blind spot known as the blindspot, or physiological blind spot, or punctum caecum in medical literature is the place in the visual field that corresponds to the lack of light-detecting photoreceptor cells on the optic disc of the retina where the optic nerve passes through it. Since there are no cells to detect light on the optic disc, a part of the field of vision is not perceived. The brain fills in with surrounding detail and with information from the other eye, so the blind spot is not normally perceived.

(http://en.wikipedia.org/wiki/Blind_spot_%28vision%29)

Jadi, kadang ada sebuah spot yang seakan ‘hilang’ dari pengamatan kita karena gak ada sel-sel mata yang mendeteksi cahaya pas di spot itu, akhirnya gag bisa dilihatlah spot seperti itu.

Ya entah sih, tapi sepertinya saya bolak balik merasakan hal seperti itu. Ketika lewat di sebuah tempat, ketika menonton sesuatu, ketika mencari-cari barang, sering kali ada sebuah spot yang tidak saya ketahui, yang kemudian saya sadari di waktu yang lain. Entah itu memang blind spot, atau saya hanya jadi lebih ceroboh lagi. Ya who knows, ah yang pasti, barang yang saya butuhin itu udah ketemu.. yiihaa!!😀

Eh, penasaran mau ngetes soal blind spot? Ada kok.. coba di sini aja and find your blind spot yourself!


Actions

Information

4 responses

17 01 2011
dongengkakvina

sama Peeek, aku juga sering blind spot, males cari barang2 keciil

btw poto di fb ma capa? hehehe..

A.E.Zen

20 01 2011
nophindahoz

cowokku😀

1 02 2011
a.e.zen

ehm
ditunggu undangannya🙂

22 02 2011
nophindahoz

ditunggu yaaa😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: