#solitude Buat Saya

7 08 2010

Mas kantor yang duduknya di sebelah saya, sebut sama Mas Fajar (emang Fajar sih namanya tapi biasanya orang² manggilnya Mesum :P) punya mainan di Twitter. Namanya #battleofgods. Waktu saya tanya, apa itu #battleofgods, dia bilang seperti mainan #cupcake punyanya Ndoro Kakung.

Karena saya juga masih abu-abu soal #cupcake Ndoro Kakung jadi saya nanya lagi. Dan dia menjelaskan bla-bla-bla-bla… dan begitu dan begini sehingga selanjutnya saya pun juga pengen ikut mainan kayak gitu.

Dan setelah memikirkan beberapa kata yang sepertinya nggak masuk, akhirnya malah saya ketemu sebuah kata yang tak terpikirkan sebelumnya. “SOLITUDE.”

Jadi darimana saya dapat kata itu? Tidak lain dan tidak bukan ya dari Twitter itu sendiri.

Para pengguna Twitter yang udah agak lama pasti ngerti deh akun-akun Twitter macam Bot yang suka tiba-tiba follow lalu tiba-tiba unfollow gitu. Dan kali itu tiba-tiba saya difollow sama Bot ‘berkedok’ Daily Horoscope for Sagittarius. Ya saya senang-senang aja, malah saya folbek karena saya juga pengen tahu lah ‘apa kata zodiak saya hari ini?’ biar seru gituh loh..

Nah, pas bingung-bingung cari kata yang pas untuk mainan ‘cupcakebattleofgods’ gitu gitu.. tiba-tiba saja si bot daily zodiac ini update status.

“Taking time off from socializing will help you get clear about love. So, seek out some solitude!” gitu katanya.

Dan karena satu dan lain hal, akhirnya saya kembali menuliskan kata SOLITUDE itu di Twitter saya.

Lalu kata Mas Fajar, “Solitude itu bagus.” Dan akhirnya saya pun memutuskan untuk menggunakan kata itu buat mainan baru saya di Twitter. Hehe, jadi kalau Ndoro Kakung punya #cupcake, Mas Fajar punya #battleofgods, saya punya #solitude.

Kemudian, apakah #solitude itu?

Menurut Dictionary.com, Solitude adalah:

sol-i-tude [ sol – i – tood, – tyood]

-noun

1. the state of being or living alone; seclusion
2. remoteness from habituations, as of a place; absence of human activity
3. lonely, unfrequented place

Related forms:

sol-i-tu-di-nous, adjective

Yah, dan artinya kalau dalam Bahasa Indonesia, pada pokoknya adalah “sendiri.” Tapi jangan salah, buat saya, #solitude bukan berarti tentang kesendirian ataupun tentang kesepian. #solitude adalah tempat bermain saya, hanya saya, dan tidak ada orang yang akan memahaminya melebihi saya.


Actions

Information

2 responses

13 08 2010
nengbiker

aku bikin apa yaaaa

15 08 2010
nophindahoz

ayok bikin jugaaaaa😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: