Akhirnya…

28 05 2010

Pernah membayangkan berada di dalam sebuah ruangan segi empat, luas, di satu sisi penuh dengan jendela kaca besar, daun jendelanya terbuka jadi angin bisa masuk, di satu sisi ada pintu kaca besar. Ruangan itu sejuk sekali, pastinya. Apalagi saat yang ada di dalamnya cuma ada empat orang saja. Tanpa perlu kipas angin ataupun AC, ruangan itu MUSTAHIL jadi panas. Tapi tidak buat saya, sama sekali TIDAK!

Jadi setelah berjuang [#halah, tidak, saya tidak berjuang, saya kinda ‘menyia-nyiakan’ waktu kuliah saya yang sebenarnya hanya dijatah 14 semester alias tujuh tahun itu] – mmm.. okay ralat, bukan berjuang tapi setelah menghabiskan waktu selama empat semester ‘hanya’ untuk menggarap #skripsifak [karena honestly, most of the time is just for fun, not for doing that fucking-important-but-i-dont-know-where-the-significance-is itu] akhirnya #skripsifak saya bisa selesai juga.

Selesai.. iya.. selesai.. selesai dengan ngawur, selesai dengan asal-asalan, selesai dengan standar ancur, selesai dengan tingkat kecerdasan otak saya yang semakin menurun.. huhuhuhu… Saya memang tidak terlalu suka dengan DETIL, jadi kadang saya tidak mengerti apa yang harus dibahas dengan MENDETIL dalam sebuah #skripsifak.. maaf-maaf, saya memang tidak pintar dalam hal itu, sumpah!

Dan karena dihantui ancaman DO, yang menyebutkan kalau saya harus selesai semester ini atau semester genap mendatang, maka saya dengan kepontal-pontal pun menyelesaikan #skripsifak jelek saya itu. Karena saya tidak bisa mikir dengan benar-benar fokus [banyak yang lebih perlu dipikirkan daripada #skripsifak – at least menurut saya sih] jadi ya terpaksa memang mengerjakannya dengan mencuri-curi waktu di mana saat itu saya kadang merasa amat jenuh dan butuh sebuah space and time buat melarikan diri.. just for the sake of refreshing my soul.. tapi ya nggak bisa, saya bukan putri raja yang tidak punya kesibukan apa-apa [kalau baca dongeng sih, saya juga gag taw putri raja ngapain aja ehehehehe].

Dan dengan segala keterbatasan dan ketidakmampuan saya akhirnya saya bisa menyelesaikan #skripsifak saya itu. Penuh dengan kekurangan, kesalahan grammar, dan kurang kuat teori pendukungnya. Ah, kenapa saya harus masuk Sastra Inggris UM angkatan 04 yang wajib skripsi.. yang tahun 2003 ilo enggak.. huhuhu, iri pol!

Ya akhirnya saya pun benar-benar bisa ujian hari KAMIS 27 MEI 2010 JAM 08.00 WIB di D8-101.

Dan itulah gedung *yang supposed to be* sejuk tapi feels like HELL for me! Saya berada di dalamnya sekitar 100 menit dan serasa adonan, saya sudah matang, luar dalam.

Ya ya ya.. saya sudah menduga kalau saya bakal dihabisin di sana, soalnya memang, saya sendiri nggak seberapa yakin sama #skripsifak saya.. huwaaa… saya memang bodoh saya memang salah.. tapi saya nggak mau DO, babahin deh dapet berapa aja babahiiin… huhuhu…

Ketika sampai akhirnya ketiga penguji saya menjelaskan kalau saya LULUS dengan REVISI maksimal satu bulan [dan godammit, revisine wuakeh pol-polan faaaaggghhhh!!!], saya pun CUKUP lega.

Tapi beluuuum… saya belum benar-benar lega karena itu masih keputusan sementara. Saya masih harus REVISI agar benar-benar lulus dan mendapatkan gelar Sarjana Sastra saya dan saya punya sebulan untuk melakukannya.

Jadi saya akan berusaha dengan semangat dan sungguh-sungguh kali ini, ya paling nggak inilah momen-momen akhir perkuliahan saya, momen-momen akhir di mana saya menjadi seorang pelajar di sebuah institusi resmi bertajuk Perguruan Tinggi. Saya ingin menorehkan sebuah kenangan yang bagus lah paling enggak [ih apaan sih, bahasanya nggak nopek banget deh].

Ya… akhirnya memang saya UJIAN SKRIPSI dan yapyap,, wes sekali itu aja ae weees aku ujian skripsi,, moh moh maneh, sumpah! Wes gag usah kuliah maneh, kursus² ae kek lek pengen dapet ilmu lain lagi, aku wegah berurusan dengan yang namanya #skripsifak lagi pokoke!! ANTI!! ALERGI! BIKIN GATEL-GATEL!!

Dan sebulan lagi.. saya akan berjuang [lagi] dan tinggal menunggu yudisium dan wisuda… lalalala…. Jadi tenang sodara², perjuangan saya masih belum selesai, euforianya sampai sini saja ya, saya masih harus bersoro-soro dulu lagii… tetap doain saya yaaa…


Actions

Information

2 responses

1 06 2010
avizena zen

selamat yah..akhirnya skripsinya selesai, tinggal revisi ajah

jangan lupa bikin resume nya..dan versi pdf-an thesis nya

8 06 2010
nophindahoz

iyaaaaaaaa…..

Leave a Reply

