2012? Oh No!

20 11 2009

Nope! Aku nggak akan menulis tentang 2012. Ogah! Ini bener-bener cuma akan menambah laris film khayal gag masuk akal itu, dan alhasil kocek pembuatnya pun bakal tambah tebel. Dan Hollywood pun akan semakin kaya dan kayaaaa lalalalaaa. Mungkin ini emang trik pasar, jadi pas ada rilis film 2012, ramalan bakal ada giant disaster (bukan kiamat lho) jadi juga diblow-up. Jadi, orang-orang pada berbondong-bondong nonton film itu karena penasaran. As for me, film ini sama aja ama film-film doomsday ala Hollywood yang udah ada sejak zaman dulu kalaaa…

Oke, balik ke tujuan awal aku nulis. BUKAN tentang 2012. Tapi aku pengen berbagi aja tentang perubahan-perubahan jejaring sosial yang kuikuti dan yang menurutku jadi lebih memudahkan.

Tapi sebelumnya, pas aku bukan YM di PicoMerah™ ku, ada yang beda pas aku lihat Yahoo! Insider-nya. Biasanya, pas aku bukan YM, yang muncul adalah Yahoo! Insider Indonesia. Nggak tahu juga kenapa, padahal akunku itu pake dotcom lo, bukan dotcodotid. Dan entahlah pas hari itu (karena hari² selanjutnya yang keluar juga Yahoo! Insider Indonesia lagi) yang keluar adalah Yahoo! Insider bukan Indonesia. Dan kueren banget euy!

Ini Yahoo! Insider versi bukan endonesa

Ada tiga tab, bisa nonton mail yang belum dibuka, bisa liat news, trus buzz itu apaan ya.. lupa aku.. huehehehe… Trus, yang asyik.. ada pilihan Skin di pojok kanan atas buat milih warna skin apa yang kita pengenin. Yang ada di skrinsyut itu skin Biru gitu deh kalo gag salah (lupaa.. heheheee).

Sekarang soal jejaring sosial. Dimulai dari jejaring favoritku: TWITTER!!

Pertama kali ada Twitter, byuh, menunya bener² amat sangat sederhana sekali! Malah nih, kalau dibandingin ama aplikasi-aplikasi Twitter yang biasa dipake buat desktop ataupun hape, Twitter versi web aslinya ini jauh banget ‘layanannya.’

Misal nih, kan aku pake Snaptu di hapeku. Walaupun emang Snaptu bukan melulu buat Twitter karena bisa juga buat buka Facebook, Friendster, Gmail, ataupun Picassa, tapi aku seneng pake Snaptu melulu buat Twitter. Di Snaptu sendiri, tiap kita mau reply tweet temen kita, ada pilihan menu view profile, reply, RT (alias ReTweet), send DM, favorite, conversation, add to group, sama view profile kita sendiri, bahkan ada reply to all kalo melibatkan lebih dari satu temen. Lah, pas pertama-pertama, Twitter versi web itu malah kalo mau RT kudu manual.. yang ada cuma pilihan favorit dan reply aja.. wkwkwk….

Terus gitu, di Snaptu, langsung ada notifikasi update kalo ada tweet baru. Di web? yaaa.. ya kudu direfresh dulu halamannya hahaha…

Inilah menu baru di Twitter

Tapi nih tapi nih.. akhirnya… Twitter semakin berkembang. Dia udah bisa ngasih notifikasi sekarang. See skrinsyut yaaah.. hehehe. Terus juga nih, di Twitter juga udah bisa ngasih list tweet yang memudahkan kita follow tweet sesuai kelompok yang kita buat. Satu lagi, sekarang ada juga menu RT langsung. Letaknya di sebelah ikon reply yang dari dulu nancep di sebelah kanan bawah tiap tab tweet.😀 Lumayan.. lumayaan…

Yang kedua, di Plurk. Di atas poto profil sekarang ada menu Plurk, Daily Photo, ama Search. Tapi ni sodara-sodara… aku nggak bisa njelasin itu apaan, masalahnyaaa belum pernah kucoba… kwkwkwkwkw….

Inilah Menu (makanan) Baru di (restoran) Plurk

Naaah… trus ada yang aneh, yang aku nggak bisa ngerti..

Itu loh angka 0 yang merah²

Biasanya kan kalo ngetweet, kalo belum ada yang respon, notifikasi di sebelah kanan plurk kita ya kosong, cuma ada titik-titik gitu aja. La ini, aku ngeliat, nggak ada respon apa-apa kok ada notifikasi tulisannya 0 gitu… aneh yaa.. apa mungkin karena respon yang sebelumnya dikasi terus dihapus lagi ya?😀 Entah deh…

Dan yang terakhir, aslinya bukan ngomongin ada yang baru di jejaring sosial sih, hihihi. Cuma pengen pamer ajah.. Liat deh skrinsyut ini, bagus ya homepage Mozilla Firefox-ku.. hehehe….

Lollypop yang lucuuu ♥

Ya sutralah.. sampai segini sajah posting sayaaaah… ketemu lagi di lain kesempatan, dadaaaah… [lebaine arek ikii.. hih…]


Actions

Information

6 responses

27 11 2009
bazz

husss…sana kerja-kerja, kok jadi dulinan prinskrin toh.

4 12 2009
nophindahoz

heheheh… la pas ndik rumah nganggur mbak.. akhire dulinan prinskrin.. qiqiqiqi…

29 11 2009
Maulidi

Jaka sembung naik ojek,
Judul dan content gak nyambung Jek ;))

4 12 2009
nophindahoz

emang… sengajaa… hahahaaa…

26 12 2009
Neko Chan

printscreen kuwi ya apa Mbak caranyah? (gaptek mode-on. Save please)

26 12 2009
nophindahoz

hohoho… liaken di kibod kompimu,, ada tulisannya printscreen kan.. yo iku kliken.. trus buka paint… paste di situh.. laaa lak muncul…:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: