It Ain’t Me vs Bukan Aku

9 08 2009

Berbeda bahasa, berbeda genre musik, berbeda lirik, tapi esensinya sama. Itu yang aku tangkep dari dua lagu dari dua budaya yang berbeda ini. Yang satu dari daerah peternakan Amerika di mana musik country dilahirkan, satunya dari Indonesia, tanah air kita tercinta, di mana lagu pop dengan tema cinta meraja.

Kedua lagu itu adalah Bukan Aku yang dinyanyiin Keris Patih dan It Ain’t Me yang dinyanyiin oleh seorang penyanyi country yang aku nggak tahu namanya dan dicover oleh New Found Glory.

It Ain’t Me menceritakan tentang seorang cowok (soalnya yang nyanyi cowok) yang nggak bisa memenuhi harapan ceweknya. Ceweknya soalnya pengen banget cowok yang selalu ada buat dia, selalu ngertiin dia, selalu ngedukung dia, dan nggak bakal ngelirik cewek lain. Tapi, si cowok bilang dia nggak bisa kek gitu. “It ain’t me, Babe/ No, no, no/ It ain’t me, Babe/ Ain’t me you’re looking for, Babe.”

Sementara itu, lagunya Kerispatih yang Bukan Aku, sang cowoknya juga bilang kalau ‘Bukan aku yang kamu cari.” Walau emang ceritanya nggak mirip² banget sama It Ain’t Me, tapi si cowok juga nggak bisa memenuhi harapan si cewek. Soalnya, si cowok nggak bisa ngasih cinta sejati yang diminta oleh si cewek. Malahan, si cowok itu sudah melakukan sebuah kesalahan fatal yang nggak mungkin bisa ditebus hanya dengan kata maaf. “Semoga saja kan kau dapati/ hati yg tulus mencintaimu/ tapi bukan akuuuu!!!”

Ternyata kisah cinta di mana-mana juga sama. Apa yang dirasakan oleh masyarakat belahan bumi sini juga sama dengan apa yang dirasakan masyarakat belahan bumi sana. Sama-sama ada perasaan kayak gini-gini. Dan kenapa, kok sama-sama cowok ya yang nyanyi? Ah, aku aja deh nyanyiin itu di karaokean kalau lagi karaoke, biar nggak cuma cowok aja yang ngomong gitu, cewek juga bisa tahu! Ehehehe….


Actions

Information

6 responses

10 08 2009
faLdy

pertamax ahh..

10 08 2009
nophindahoz

gitu dowang wang wang?? wakakaakkakaka….:mrgreen:

14 08 2009
zarosh al-morisson

Johnny Cash pek.. itu originally by Johnny Cash..😀

14 08 2009
nophindahoz

ooo Johnny Cash.. woke wokeee Zar.. thanks 4 the credit😀

2 05 2011
memordial

ada yang tahu lawanan untuk lagu kerispatih bukan aku. jadi lagu yang liriknya hampir lawanan dari isi lagu kerisatih – bukan aku. mohon infonya thanks

4 05 2011
nophindahoz

kayaknya sih lagu “Itu Aku” -nya Sheila on 7

Leave a Reply

