Capoeira, Aku Datang Lagi

13 06 2009

Akhirnya, setelah sekitar hampir setahun (mem)vakum(kan diri) latihan capoeira, aku menyempatkan diri untuk latihan lagi. Dan seperti yang sudah kuduga sebelumnya, masih banyak wajah² lama (yang lama tidak kujumpai) dan tambah banyak wajah² baru.

Nggak yakin juga pertamanya untuk langsung ikutan latihan, secara udah lama sekali nggak melakukan gerakan capoeira, takutnya malah salah langkah, malu-maluin hehehe. Tapi, akhirnya, aku dan satu temenku yang memang selalu latihan (dan vakum) bareng nekat latihan sambil mengingat² gerakan² yang dulu pernah diajarkan instruktur kami.

Tapi ada yang berubah, kalau dulu aku latihan di Chatalina, sekarang aku latihan ikutan di Brawijaya. Teteup Capoeira Senzala Grupo Mestre Gato, tapi daftarnya di Universitas Brawijaya gituh. Karena aku kerja (dan sok sibuk), akhirnya aku ikutan latihan dengan jadwal yang disesuaikan (alias mekso): Sabtu jam 16.00 di Brawijaya dan Minggu jam 16.00 di Unmuh Kampus 3. Kalau bisa, plus hari Senin jam 18.00 di Brawijaya lagi.

Senangnya, mas² instruktur dan kapuerista yang udah lama² dan jago² itu masih inget ama aku dan temenku. Bahkan saat doa mau pulang, mereka sempet berterima kasih pada kami.

“Latihan kali ini cukup spesial, karena kita kedatangan tamu dari Unmuh (menunjuk pada seorang cewek yang asing bagiku), tamu dari Kediri (celananya ada tulisan Senzala Kediri), tamu dari …. (waduh lupa, pokoknya dia berdiri di sampingku), dan yang udah hilang berbulan² dan tiba² muncul kembali (menunjuk kami berdua)”

Alhasil, aku dan temenku cuma bisa nyengir. Tersanjung juga dengan sambutan itu qiqiqiqi…

Yang pasti, ternyata aku dan temenku masih inget gerakan tarung ala capoeira karena walau dengan amat canggung dan nggak bisa dibilang sukses, aku ikutan ‘roda’ dan tarung di situ😛.

Aah,, pasti akhirnya besok kakiku akan sakit lagi.. but it’s worth with the experience, the practice, and the ‘kebugaran’ (what the english of this word, how can i forget it, dumb :D) yang kuperoleh.

Cari² video kapuera aaah….


Actions

Information

6 responses

25 06 2009
avizena

wakakakak kalo latian ya jangan takut sakit

btw di Cathalina ada capoeira? keren..setahuku disana itu cuma gym dan aerobic

25 06 2009
nophindahoz

ada vi.. pengen ikutan? hehehe.. bukannya takut sakit, tapi di mana-mana kalau uda lama gag latihan, sekali latihan pasti badan sakit semua haqz haqz haqz… apalagi kalo gag pemanasan, duh, rasanya di pahaku ada kayunya!:mrgreen:

29 06 2009
avizena

walah..jadwalnya hari apa dan jam berapa? aku sementara ini stop fitnes (bela2in demi lulus kuliah)

agak tertarik sih, tapi liat2 jam nya..

segala macam olahraga ya harus pemanasan dulu dong say

1 07 2009
nophindahoz

jadwalnya banyak sih, cuma aku ambil yang sabtu jam setengah empat di brawijaya… sama kalo sempat ya minggu jam empat di UMM… gituh…

iya, emang kudu pemanasan dulu, kalo enggak, ya pegel² banged kek aku gitu de

17 05 2010
colgate_senzala

u/ jadwal latihan:
Day : Tuesday & Friday
Time : 16.00 – End
Venue : Balai Merdeka Unmer ground floor

Day : Wednesday & Sunday
Time : 16.00 – End
Venue : Helipad Areas / ground floor Mosque Unmuh

Cp :
wiwid: 08980338377

u/ empu nya Blog,nitip ye..
Hehehehe… ;D

30 05 2010
nophindahoz

makasiiii bangetz🙂

Leave a Reply

