Gantungan Kunci Mencerminkan Profesi?

10 05 2009

Pagi2 di hari Kamis aku berangkat ke kantor dibonceng adikku. Nyampe di daerah Dinoyo tiba2 ad Supra X 125 menjajari Supra Fitx adikku.

Pas kutoleh, ternyata bukan siapa2. Bukan temanku atawpun temanx adikku. Nggak ada yang menarik perhatian sy secara wajahx ketutup helm teropong.

Yang pasti pas aku liat, dia pake celana putih dan bajux kira2 juga putih walaupun tertutup jaket parasut warna coklat tua di badan n coklat muda di lengan.

Satu hal yang terlintas di benakku, ‘ni anak mahasiswa poltekes ni kalo enggak anak jurusan keperawatan.’

Tapi ada satu benda yang menarik perhatianku. Jelas sekali tuh anak ngantongin hapenya di kantong celana depan sebelah kirinya. Secara saat motorx adikku sejajar ama motorx, posisiku ama adikku ada di kirinya, dan aku bisa liat tuh kantong sebelah kiri anak itu.

Bukan.. Aku bukan maw nebak2 apa tipe handphone anak itu, nggak keliatan sampe segitux kali hehehe. Yang keliatan cuma sebagian dari hpnya. Bukan bagian penting tapi biasa djadikan pelengkap biar keliatan lebih outstanding. Apa itu? Yeap benar banget, gantungan handphonenya!

(judul merujuk pada gantungan kunci, latar belakangx karena segala gantungan itu biasa banget disebut gantungan kunci. Walau digantungin di tas juga g disebut gantungan tas, tetep aja dibilang gantungan kunci. Jadi walau digantung di hape, tetep aja aku sebut gantungan kunci hehe)

Apa yang bikin unik? Ukurannya? Yah, ukuran gantungan itu cukup gede lah, cukup menarik perhatian, buktinya aku juga langsung keliatan kok. Bentuknya? Bisa jadi, karena bentuk gantungan inilah yang membuatku jadi berpikir dan menulis blog ini.

So, bentuknya apa sih? Apa uniknya? Apa boneka? Walaupun dia cowok, uda biasa kok pake gantungan kunci boneka berukuran gede!

Bukan! Bentuk gantungan cowok itu adalah: suntikan! Iya, suntikan, bener2 suntikan. Tabung transparan yang dihubungkan ama jarum dan biasa dipakai buat memasukan obat cair ke tubuh kita melalui kulit itu! Lengkap ama jarum dan penutupnya…

Lalu aku berpikir, ‘wow, gitu ya.. Jadi kalau calon dokter ataw perawat.. gantungan hapex suntikan yah.., benar2 mencerminkan profesinya’

Aku jadi membayangkan, kalau misalnya cowok itu kuliah Teknik Mesin, bisa jadi gantungan hapenya adalah d0ngkrak. Atau kalau dia kuliah Teknik Sipil, mungkin gantungan hapenya adalah sak semen.

Lalu aku yang kuliah Sastra Inggris? Ya pastinya kamus d0ng dijadikan gantungan hapenya! Jadi yang namanya gantungan di sini siapa ya, kamusnya apa hapenya?


Actions

Information

14 responses

11 05 2009
Maulidi

Kalau yang kuliah di IT,
gantungan kuncinya memory yang rusak,
sama seperti memory yang nulis artikel ini
*kabur…

12 05 2009
nophindahoz

*uber mas rahmad pake gantungan kunci dongkrak* ciaaaaaat!!!! –tapi omong² gw bukan anak IT lagi, hhahahahaha….–

11 05 2009
arvernester

wah, saya ndak punya gantungan kunci.😆

12 05 2009
nophindahoz

saya juga sebenarnya😀

12 05 2009
CLO

kalo yang hobi ngoprek linux, biasanya si TUX tuh mabk, penguin maskotnya Linux..

12 05 2009
nophindahoz

sip mz.. bener.. *jadi bayangin gantungan kuncinya presiden… apaan ya?*

13 05 2009
xocolatl

baiklah… aq besok gantungin cpu di tasku ya ndhoz ^ ^

13 05 2009
nophindahoz

hahahaha… seeeep.. tak tunggu mbak njur😀

19 05 2009
nengbiker

igancidajo, tau ga noph?

19 05 2009
nophindahoz

waks… apa ituh?

19 05 2009
nengbiker

ini gantungan kunci dari jogja😛

19 05 2009
nophindahoz

waaw.. maw maw… *mupeng*😛

29 06 2009
blogmilikavi

hpku ganok gantungane hehehe

1 07 2009
nophindahoz

gantungan hapeku yo wes ilang hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: