Mampir ke Rumah Baru Saya Yuk!

13 06 2011

25 Februari 2009

Pertama kali posting di blog ini. Mencoba berlatih menulis lagi dan menemukan wadah yang menyenangkan untuk berpikir, menulis, dan berbagi.

Juni 2011

BlogNya Nophindahoz ini berusia hampir 2,5 tahun. Dengan 134 posts, 121 posts di antaranya telah sukses di-publish, yang lainnya mengendap.

Dan lalu saya memutuskan untuk memberikan hadiah sebuah domain sendiri buat tulisan-tulisan saya ini. Setelah beres berurusan dengan hosting dan domain, akhirnya… NOPHINDAHOZ.COM pun muncullah! Horeee!!!

Jadi, saya mengajak yang suka mampir di blog saya yang ini untuk mampir di rumah baru saya di http://nophindahoz.com. Masih dengan suasana yang sama, orang yang sama, ciri khas yang sama, cuma dengan penataan yang lebih teratur dan lebih terkonsep (dikit :P).

Yak, dengan begitu…. mari yuk mampir di rumah baru sayaaa… Yang ini tetap ada sih, nggak saya tutup, cuma nggak akan diupdate lagi sementara info2 yang ada di sini juga akan bisa didapatkan di nophindahoz.com dan mungkin akan lebih up to date.

Jadi sekali lagi, ke rumah baru saya yuuk🙂





Macak Turis di Malang Tempo Doeloe

25 05 2011

Yak akhirnya MTD keenam ini berhasil saya lewati juga dengan membeli gulali. Dari event tahunan Malang Kembali yang sudah digelar 6 kali ini, saya bisa dibilang pengunjung tetapnya lho.

Dimulai dari MTD pertama tahun 2006 silam, saat saya dandan jadoel pake sewek-sewek dan kebaya sama anak-anak Sasing 04, trus MTD kedua tahun 2007 (lupa pake apa dan sama siapa), MTD ketiga tahun 2008 pake daster batik dikasih sabuk trus pake cardigan, MTD keempat tahun 2009 (lupa juga pake apa dan sama siapa), MTD kelima tahun 2010 pake strapples batik, MTD keenam tahun 2011 (macak koyok turis kesasar, pake kaos paramore ama clana pendek lengkap sama converse, cuma sekarang pake topi ala perjuangan wkwkwk), wah.. setia sekali saya.

Hormat grak!

Sebenarnya cuma ada dua kuliner yang saya incer setiap MTD: gulali cetak ama es beras kencur.😀

Gulali cetak ini mengingatkan saya saat masa-masa SD, suka beli gulali yang warnanya merah itu sambil ngliatin yang jual dengan cekatan mencetak gulali, ada bentuk pesawat, bentuk semar, bentuk bunga… hmm… saat itu masih Rp100 harganya.

Sekarang di MTD harganya Rp1000… dan saya pilih bentuk Ksatria Baja Hitam RX!! Berubaaahh!!!

Jadi ini yang saya temukan di MTD 2011

Gula-gula warna warni

Gulali Cetak \m/

Ini dia gulali cetak bentuk Ksatria Baja Hitam RX!!

Jualan etnik macam gini juga banyak

Booth Indonesia Indie, cool

Masih ada beberapa foto lagi, tapi capek upload banyak-banyak. To be continued besok deh🙂 Ada foto-foto benteng yang khusus dibuat untuk MTD 2011 lho!😀





A Piece of Paradise in Malang

24 05 2011

Everybody knows Bali. Who knows since when. It’s beautiful, that might be the reason they call it The Island of God. It’s so popular, it even better known than the country it belongs, Indonesia. But, damn!, I’ve never been there yet! I haven’t got a chance to see its beauty. I’m dying to go there. But somehow my craving of Bali somewhat unintentionally satisfied when i came to a place called Ubud Hotel & Villas.

So the story took place when I was still working in KapanLagi.com™, sometimes in the beginning of November 2010. One of my favorite indie band, Efek Rumah Kaca, had a concert in Malang, a gig in SMA 8. Fortunately, they had got a chance to come to KL office and made some interview. When they had to get back to their hotel, me and some friends joined them. And Ubud Hotel & Villas was their hotel.

What a place was Ubud Hotel & Villas! I felt like i was already in Bali, but still in the center of Malang.

The place was cool, airy, and we were already greeted with typical Balinese atmosphere even since we stepped on the gate. There were some shady trees here and there made the air became so cool. Moreover, the views of green rice fields in west side plus a gurgling stream of the water in the pool next to the room really made my day!

I also had a chance to see the room where ERK‘s member stayed. Felt very comfortable. Above all, the windows and the doors looked so Bali! It’s great for a photoshot spot.

My favorit spot was its hall. It’s a kind of a wide open space with roof, half walled in two sides, and some pillars. Completed with a comfortable wooden seat and a set of gamelan (and it could be played freely!). From this wooden seat, we could see those beautiful green rice field. Cool!

Sitting on a wooden chair, gentle breeze, cool green scenery, and the hypnotic sounds of gamelan, sound so perfect to make all my troubles away. Surely, I just wanted to sleep with that comfy scene!

Just see some of my photos there here🙂

Find Ubud Hotel & Villas here:
Jl. Bendungan Sigura-gura Barat 6 Malang
East Java – Indonesia
Phone: 0341-57 1313, Fax: 0341-57 1113
Email: marketing@hotelubud-malang.com

The map:





Temukan Bali di Kota Malang!

11 05 2011

Yea yea, Bali memang udah terkenal ke mana-mana dari sejak jaman saya belum lahir dulu. Karena keindahannya pulau itu bahkan disebut Pulau Dewata. Saking terkenalnya juga, sampai-sampai lebih terkenal Bali itu sendiri daripada negaranya, negara saya tercinta, Indonesia.😀 Tapi, damn! saya belum pernah ke Bali booo!!

Entah kenapa, tapi selalu saja nggak ada waktu yang tepat untuk liburan ke sana. Pas nganggur pas nggak punya duit, pas punya duit pas nggak nganggur, pas nganggur dan ada duit pas nggak ada teman, aaarrrghhh sebal deh!

Tapi, sumpah demi apa, my craving of Bali cukup terhibur pas secara tidak sengaja datang ke yang namanya Ubud Hotel & Villas.

Jadi ceritanya pas waktu itu saya masih kerja di KapanLagi.com™, sekitar awal November 2010. Waktu itu ada Efek Rumah Kaca yang mau konser di Malang, manggung di pensinya anak SMA 8 kalau nggak salah. Nah, mereka sempat mampir ke kantor KL. Setelah wawancara-wawancara sejenak, akhirnya mereka kudu balik ke tempat menginap di Malang dan saya ikut nganterin, dan di Ubud Hotel & Villas lah mereka menginap.

Dan betapa terkejutnya saya ketika melihat hotel yang pekat nuansa Bali (katanya yang udah ke Bali sih, saya kan belum :D) di tengah-tengah kota Malang.

Tempatnya keren, lapang, dari gerbang pun kita udah disambut dengan gapura khas Bali. Ada beberapa pohon rindang di sana sini yang bikin suasananya jadi sejuk. Apalagi, baru masuk kita udah disambut dengan pemandangan hijau sawah-sawah di sebelah barat. Ditambah gemericik cucuran air ke kolam yang ada di samping kamar, wah, mak nyus!

Saat itu sih saya sempet nginceng-nginceng alias melongok ke kamar-kamarnya, tempat orang-orang ERK nginep. Terasa amat nyaman buat ditiduri… nyamnyamnyam… Yang paling menyenangkan adalah pintu dan jendelanya yang Bali banget! Keren deh buat foto-foto, sumpah!

Nah, yang paling asyik ini adalah aulanya. Eh, apaan ya namanya, pokoknya ruang terbuka yang ada atapnya tapi gag ada dindingnya. Semacam aula gitu deh.

Ada aula itu, gede banget. Dilengkapi dengan tempat duduk kayu yang nyaman, terasa amat luas soalnya tanpa dinding, cuma pilar-pilar gitu. Cuma ada dinding setinggi perut orang dewasa di sebelah barat yang memisahkan kawasan hotel sama sawah-sawah di bawah. Dilengkapi lagi sama seperangkat gamelan yang bebas dimainkan.. Waaaah… feels like home banget hotelnya. Duduk di kursi kayu, dengan angin sepoi-sepoi, pemandangan hijau yang keren, dan suara gamelan yang menghipnotis, langsung deh saya terkantuk-kantuk, hilang semua penat, rasanya langsung pengen tidur ajaa.😀

Beberapa foto saya di sana:

Nopek pas duduk2 di kursi kayu di aula

Sawah View di Ubud Hotel & Villas

Temen saya si Kapon lagi main Gamelan di aula

Beberapa penampakan Ubud Hotel & Villas.

Gerbang Ubud Hotel & Villas

Puri Agung Suite di waktu malam

Ya, buat yang pengen menikmati Bali dengan kesejukan kota Malang, Ubud Hotel & Villas bener-bener pilihan tepat. Lokasinya di Jl. Bendungan Sigura-gura Barat 6, Malang, Jawa Timur. Teleponnya 0341-57 1313, Fax: 0341-57 1113. Kalau pengen tahu lebih banyak, cek aja websitenya di sini: http://hotelubud-malang.com/ atau follow Twitternya di @ubudhotelmalang. Atau follow @regentz untuk dapetin penjelasan tentang Hotel langsung dari marketingnya, anaknya ganteng lho!😀





Come Check My Shop!

1 05 2011

Bismillahirrohmanirrohiiiim…
Akhirnya setelah beberapa lama nggak jelas dan tidak terurus.. saya mencoba mengaktifkan online shop saya lagi. Ganti domain sih, jadi yang pasti juga ganti alamat dan ganti segala macam theme dan widgetnya.

Come check my online shop
,
ya ceman cemaaaann.. ^^ mwaaah!!

Alamatnya di sini: http://nocknockhere.wordpress.com





Curhat Ah…

30 04 2011

Aduh, asline opo’o seh ambek awakku? Mosok sik kekecengen ae? Sik koyok arek cilik terus aa? La aku lo wes kate umur 26 saiki.. mosok sik ketok cilik aee?? La lek diomongi pendek, ora iii, dukurku lo 155, lak rata2 air a (#halah rata2 air jare), beratku yo wes gag underweight loo (wes 43 kg, lak nayamul seh?)

La masalahe ilooo, mosok wingi aku jejer ambek arek wedok ndik bis pas helum nang mBatu. Areke jilbaban, ndik motoku ketok lah lek arek iku sik kuliah, mungkin semester rodok2 dukur wesan. La kan omong2an aaa.. eh areke nyeluk aku dak dek dak dek aeee… Tak jarno ae seh, trus moro suwe2 areke takok

arek iku: La kamu ngapain ke Malang, Dik?
aku: Kerja
arek iku: Oo udah kerja, lulus SMA ini langsung kerja?
aku: [jreng jreng] Hehe enggak, udah lulus kuliah
arek iku: [mendadak kaget] Loh? udah lulus kuliah? Berarti udah selesai S1??
aku: iya
arek iku: lo berarti lak samean ndukurku Mbaaak
arek iku maneh: aku lo sik kuliah semester enam
aku: eheheheeee….

Jasik kah. La lek diitung-itung, semester enem berarti arek angkatan 2008 ya, kiro2 sak mono lah, berartiii.. lak sak podo Indra, adikku sing ngganteng dewe iku! Wiiiik jasik! Opo onok sing salah ambek raiku? Keimuten? Huwek, aku ngoco2 dewe pas tutuk omah yo gag seimut iku deh ah, ayu seh ancen, tapi gag imut nemen ah. Mosok gaya klambiku sing hidup jeans kaos dan sneakers iki? Ah, yo gag mesti seh.. biasa ae kok, akeh sing gayane yo ngene sisan. Aduh, moro gara2 suaraku sing cempreng? Halah, mboh maneh seh.

Duduk… duduk aku gag bersyukur lek dikiro enom terus, tapi aku penasaran ae la lapo e kok iso2e arek sing nisorku limang taun iku dalam sekali pandang langsung isok menyimpulkan aku iki pantas diceluk “Adik”. Lahdalah… ah babah wes, wes rodok lego kok nggacor ndik kene.. Yo wes wes, aku ancen imut, bah wes. Gag oleh njae yaaa :P??





Resep Dasar Pancake

27 04 2011

Setelah dapat resep bikin sirup maple yang sampai sekarang saya bingung cari ekstraknya di mana, sekarang giliran resep pancake.

[Dan (masih) kata @merrywulan, yang menyerupai aroma maple adalah aroma kayu manis, jadi mungkin bisa diganti.. tapi entahlah.. belum nyoba :D]

Karena sirup maple kemaren adalah siraman buat pancake atau wafel, jadi gag lengkap lah kalau saya gag ngasih resep pancake juga🙂

So this is the recipe…

Bahan²:
1 cangkir tepung terigu
1 sendok makan gula
2 sendok teh baking powder
1/4 sendok teh garam
1 butir telur, dikocok
1 cangkir susu
2 sendok makan minyak sayur

Cara membuat:

Read the rest of this entry »